Rabu, 19 Mei 2010

Test Kecepatan Akses Internet Anda

Jika anda merasakan bahwa kecepatan internet anda kian hari kian lambat, langlah pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan benchmark dengan memanfaatkan jasa internet speed test site. Internet Speed Test akan memberikan data yang seakurat mungkin tentang berapa besar bandwith yang tersedia untuk akses internet anda.

Meskipun anda menggunakan akses broadband atau 3G atau Dial Up sekalipun, internet speed test akan membantu anda untuk mengetahui apakah benar anda mendapatkan kecepatan maksimal seperti yang dijanjikan oleh ISP atau operator anda? Jangan sampai di iklan ditulis anda bisa mendapatkan kecepatan sampai 512 Kbps, tapi kenyataannya kecepatan internet anda justru hanya 128 Kbps saja.

Untuk melakukan test terhadap kecepatan akses internet, Anda bisa memanfaatkan jasa-jasa website berikut ini yang memang hadir untuk satu tujuan “Internet Speed Test”

1. Speedtest.net Internet Speed Test

Inilah salah satu internet speed test terbaik yang ada di muka bumi ini. Dengan berbagai pilihan lokasi yang tersedia, anda bisa leluasa melakukan test kecepatan internet anda. Hebatnya lagi, layanan speed test ini gratis bahkan tidak hanya itu, di Speedtest.net disediakan menu log untuk mencatat test-test yang pernah anda lakukan, bila itu belum juga cukup, anda bisa mengirimkan hasil test internet anda ke teman atau sahabat anda sehingga mereka bisa tahu berapa kecepatan internet anda. .

2. AuditmyPC.com Internet Speed Test

Satu lagi yang terbaik untuk menguji kecepatan internet anda adalah AuditmyPC. Dengan AuditmyPC.com anda bisa mengetest kecepatan download maupun upload dari koneksi internet anda. Tidak hanya itu AuditmyPC juga menyediakan layanan untuk mengetes kinerja dari Firewall anda, apakah efektif atau tidak.

3. CNET Bandwidth Meter Speed Test

Alternatif lain untuk melakukan test terhadap kecepatan internet anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar