Rabu, 19 Mei 2010

Mengetahui Kapan Blog/Website Anda Lahir di Google

Anda punya blog? Di zaman sekarang ini, mempunyai sebuah blog sudah merupakan hal yang “wajib”. Dengan memiliki sebuah blog, anda bisa berbagi ilmu, pengalaman ataupun cerita hidup bahkan cerita cinta anda dengan orang-orang dari seluruh dunia. Ada banyak cara untuk memiliki sebuah blog, anda bisa memanfaatkan layanan gratis seperti Wordpress atau Blogspot, atau bila anda mau sedikit serius dan tentunya punya “uang” lebih, kenapa tidak ada coba untuk mempunyai domain sendiri, yang tentunya lebih bebas dan anda bisa mempunyai ToS sendiri.

Pas Pertama kali mempunyai sebuah blog, mungkin anda ingin mengetahui tanggal berapa sih blog anda lahir menurut "Akta Kelahiran" Google? Apakah hari kelahiran blog anda di Google sama dengan hari pertama pas anda memposting artikel di blog anda? Atau jangan-jangan kelahiran Blog anda di Google berselang beberapa hari (misal 2-3 hari) setelah anda memposting artikel pertama?

Dengan mengetahui hari kelahiran anda di Google, itu artinya anda bisa mengetahui kapan pertama kalinya Blog anda ada di database Google dalam arti lain anda bisa mengetahui saat pertama kali Google mengindeks halaman blog anda.

Langkah mengetahui Kelahiran Blog/Web Anda Di Google

Dengan menggunakan proses PENCARIAN SEPERTI INI anda bisa mengetahui tanggal berapa Blog anda lahir di Google. Dalam contoh diatas, cukup anda ganti keyword www.rikez.com dengan alamat blog anda (misal anda punya Blog di Wordpress, maka ganti keyword tersebut, menjadi (misalnya) akucintakaudandia.wordpress.com

That’s All… kini anda bisa tahu pasti kapan Anda harus merayakan hari ulang tahun blog anda.

Catatan :

Dengan merubah Drop Down menu di sebelah kanan, dari Past 150 Month menjadi Past 24 Hour, anda bisa mengetahui apakah artikel terakhir yang anda posting sudah terindeks oleh Google atau belum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar