Rabu, 19 Mei 2010

Langkah Mengusir Virus ‘Video Seksi’ di Facebook

Virus ‘Video Seksi‘ menyebar lewat Facebook dengan mencatut nama Winamp. Jika sudah terlanjur kena, berikut adalah langkah-langkah untuk memulihkan account Facebook yang jadi korban.

Vaksincom melaporkan adanya virus yang menyebar dengan memanfaatkan kelemahan di Facebook. Virus itu bisa mengancam semua pengguna komputer apapun sistem operasinya.

Alfons Tanujaya, analis Anti Virus Vaksincom, mengimbau agar pengguna jangan sampai menjadi korban. “Cara paling baik melindungi diri anda adalah jangan mengklik link yang diberikan, sekalipun link tersebut tidak mengarahkan pada situs yang aneh,” ujarnya.

Namun, jika sudah terlanjut menjadi korban, berikut adalah langkah-langkah yang dibeberkan Alfons untuk mengenyahkan aplikasi tersebut dari account Facebook:

1. Login pada account Facebook anda http://www.facebook.com
2. Pada bagian kanan atas layar klik [Account] lalu pilih [Application Settings] anda akan mendapatkan layar “Application Settings – Recently Used”
3. Arahkan mouse anda pada tanda silang [X] di aplikasi yang bernama “Winamp”
4. Anda akan mendapatkan kotak dialog konfirmasi “Remove Winamp”
5. Klik pada tombol [Remove] dan [Refresh] pada browser anda dan pastikan aplikasi “Winamp” sudah hilang dari Application Settings.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar