Rabu, 19 Mei 2010

elgooG Ejaan Terbalik dari Google

Di dunia maya dikenal adanya “mirror site”, yaitu sebuah website yang dibuat dengan tujuan sebagai duplikat atau bayangan dari website aslinya. Tujuannya bisa bermacam-macam, mulai dari untuk mencegah terjadinya overload, atau sebagai back up bila suatu saat website aslinya down alias tidak bisa diakses.

Nah, kalau elgooG ini agak sedikit berbeda karena merupakan ejaan terbalik dari Google. Yups coba anda baca Google dari belakang, maka anda akan mendapatkan kata elgooG. Mungkin anda akan bertanya apakah ini merupakan sebuah lelucon atau joke?

Bener banget, elgooG dibuat sebagai sebuah joke. Tapi, meskipun begitu website ini telah ada sejak beberapa tahun terakhir, dan tampilannyapun sebisa mungkin disesuaikan dengan tampilan Google dan tentunya dengan posisi terbalik alias mirror

Kalau pada Google anda bisa menemukan tombol “Google Search” dan “I’m Feeling Lucky” maka pada elgooG andapun akan mendapatkan tombol kebalikanya yaitu “hcraeS elgooG” dan “ykcuL gnileef m’I”. Singkatnya semua yang ada di elgooG adalah “mirror” dari Google alias ejaan terbalik yang ada di Google. Cukup menarik bukan, lumayan buat ngilangan stress, he…he…

Lalu bagaimana dengan hasil search atau pencarian dari elgooG ini? Tenang aja, ketika anda melakukan pencarian dengan elgooG, hasil pencariannya diambil langsung dari Google jadi anda bisa mendapatkan hasil yang akurat tentunya. Meskipun mungkin anda akan sedikit pusing karena hasil pencarian ditampilkan dari kanan ke kiri.

Jadi, siapkan diri anda untuk mencoba elgooG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar