Senin, 03 Mei 2010

Pertajam Penglihatan dengan Teh Hijau

Teh hijau memang memiliki sejuta manfaat. Sifat antioksidannya, tak hanya bermanfaat bagi kecantikan, tapi juga kesehatan tubuh. Teh hijau juga bermanfaat untuk kesehatan mata.

Seperti dikutip dari laman Telegraph, teh hijau dapat melindungi mata dari serangan glaukoma atau penyakit mata lain. Organ-organ mata seperti lensa, retina, dan jaringan mata lain memiliki kemampuan yang baik menyerap nutrisi baik yang terkandung dalam teh hijau.

Hasil studi yang dipublikasikan di Journal of Agricultural and Food Chemistry, mengungkap kandungan catechin, satu jenis antioksidan dalam teh hijau. Salah satu peneliti, Chi Pang Pui, mengatakan, Catechin mengandung vitamin C, E, lutein, dan zeaxanthin, yang bermanfaat untuk penglihatan.

Para peneliti yang dari University of Hong Kong and Hong Kong Eye Hospita itu melakukan ujicoba terhadap sejumlah tikus. Hasilnya, asupan teh hijau meningkatkan ketajaman penglihatan binatang pengerat. "Kami berkesimpulan, konsumsi teh hijau bermanfaat untuk melawan gangguan stres pada mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar